Teko Update

Teko Update Adalah Blog Yang Menampilkan Semua Berita Dan Informasi Terlengkap Seputar Dunia Otomotif, Teknologi Komunikasi, Kesehatan, Kecantikan Pokoknya Semua Ada Disini

Wednesday, July 8, 2015

Konsumsi Buah Buahan ini untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi

Kolesterol tinggi merupakan masalah kesehatan paling serius di Indonesia untuk saat ini. Banyak masyarakat Indonesia yang terserang penyakit ini khususnya orang yang sudah berumur. Pola makan yang tidak teratur dan asupan makanan yang tidak jelas membuat seseorang gampang terkena penyakit kolesterol tinggi. Penyakit yang menyerang dinding pembuluh darah ini sangat ditakuti karena sangat mematikan. 


Oleh karena itu selain memakan makanan yang sehat juga harus didukung dengan olahraga yang teratur agar badan lebih sehat dan daya tahan tubuh meningkat. Selain memakan makanan yang sehat seperti kacang kacangan dan ikan anda juga perlu mengkonsumi buah buahan penurun kolesterol tinggi. Penasaran kan buah buahan apa saja yang dapat menurunkan kolesterol tinggi? Makanya disimak sampai selesai ya, berikut ulasannya spesial untuk anda.

Buah Buahan Penurun Kolesterol Tinggi

Selain makan makanan bergizi anda juga bisa mengkonsumsi buah buahan ini untuk menurunkan kolesterol anda. Dengan harga yang murah tanpa harus menggunakan obat obatan berbahan kimia anda bisa mendapatkan khasiat yang luar biasa. Beberapa jenis buah-buahan ini dapat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan sebaliknya meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh sehingga kadar kolesterol tetap normal (HDL).

1. Jeruk nipis, diantara beragam jeruk, jeruk nipis atau lemon adalah yang paling banyak mengandung flavonoid. Senyawa tersebut mampu menghambat produksi kolesterol jahat (LDL) sehingga mengurangi resiko serangan jantung. Anda dapat mengkonsumsi jeruk nipis ini dengan membuat minuman jeruk nipis dengan ditambahkan gula, dapat dikonsumsi dalam keadaan hangat ataupun dingin.

2. Apel, serat larut yang banyak terdapat dalam apel merupakan sumber beta glucan. Di dalam tubuh, beta glucan ikut berperan mengontrol penyerapan dan produksi kolesterol. Sumber lain pepaya, buah-buahan yang dimakan beserta kulitnya (apel dan pir).

3. Jambu biji, sama seperti semangka merah dan tomat merah, jambu biji merah kaya akan likopen yang ikut berperan dalam mengendalikan produksi kolesterol.

4. Alpukat, asam pantotenat merupakan senyawa paling menonjol dalam alpukat yang berperan meredam kolesterol darah.

5. Mangga, buah mangga mempunyai kandungan vitamin C yang sangat banyak sehingga tidak heran buah yang satu ini sering dikonsumsi oleh seseorang yang mempunyai kolesterol tinggi. Vitamin C tersebut dapat mencegah kolesterol jahat teroksidasi sehinga menghindarkan terbentuknya plak di dinding pembuluh darah.

6. Blueberry, para ahli kesehatan di Amerika, buah blueberry juga dapat dijadikan salah satu buah yang banyak digunakan para ahli kesehatan di Amerika dalam membantu para pasien yang menderita kolesterol tinggi. Buah blueberry juga diyakini dapat menurunkan kadar kolesterol berlebih dari dalam tubuh. Hal ini dibuktikan karena adanya kandungan senyawa alami pterostilbene yang terdapat di dalam buah blueberry yang memiliki fungsi dan khasiat sebagai antioksidan di dalam tubuh.

Masih banyak buah yang dapat dikonsumsi dan dimanfaatkan untuk menurunkan kolesterol tinggi anda. Tapi saya hanya mengambil beberapa contoh saja buah yang sangat berkhasiat tinggi menurunkan kolesterol jahat di dalam tubuh. Nah demikian artikel tentang buah buahan yang dapat menurunkan kolesterol tinggi semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda semua.

Back To Top