Teko Update

Teko Update Adalah Blog Yang Menampilkan Semua Berita Dan Informasi Terlengkap Seputar Dunia Otomotif, Teknologi Komunikasi, Kesehatan, Kecantikan Pokoknya Semua Ada Disini

Saturday, July 11, 2015

Keunggulan Mitsubishi Lancer SL Mobil Klasik yang tidak lekang oleh jaman

Lancer SL merupakan mobil klasik mitsubishi yang sangat terkenal dijamannya, dengan kenyamanan dan tenaga mobil yang  sangat kencang pada tahun 80an mobil ini menjadi primadona masyarakat Indonesia. Mobil yang dilahirkan khusus menyaingin kepopuleran Corolla DX ini sangat sukses di pasaran automotive Indonesia. Mobil yang digunakan oleh pejabat negara di jamannya memiliki fitur dan keunggulan yang sangat banyak. Maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang fitur dan keunggulan dari Mitsbuishi Lancer SL dibandingkan dengan pesaing abadi Corolla DX.


Keunggulan mobil klasik Mitsubishi Lancer SL
Source Pictur mobil888.com

Di Indonesia Mitsubishi Lancer SL ini di pasarkan pada tahun 1981 - 1984 dengan perbedaan desain di setiap seri tahunnya. Di Indonesia Lancer SL hanya dipersenjatai dengan mesin 1.400 cc saja, mesin yang sangat bandel dan sangat kencang apabila melaju dijalan tol (untuk mobil yang sehat tapi kalau mobil yang tidak sehat jangan berani ngebut di tol nanti bannya lepas hehe). Mobil klasik ini yang paling saya suka adalah body belakang atau pantat dari lancer sl. Bentuknya yang sangat elegan dan besar dengan lampu belakang yang berbentuk kotak membuat mobil ini sangat menarik hati khsusunya para penggemar mobil klasik seperti saya ini. 

Modifikasi mobil klasik Mitsubishi Lancer SL


Mitsubishi Lancer SL selain memiliki body yang aduhai juga memiliki keunggulan dibandingkan dengan pesaingnya Corolla DX. Dari segi eksterior mobil yang satu ini memiliki body yang sangat besar, dengan body yang besar otomatis ruang kabinpun sedikit lebih luas dibandingkan dengan Corolla DX. Untuk kapasitas mesin Lancer SL memiliki mesin 1400 CC, lebih besar 100 cc dibandingkan dengan Corolla DX. Lancer SL mempunyai tilt sterring jadi kalau anda jenuh bisa merubah rubah posisi steer. Keunggulan yang lain dari Lancer SL yaitu mempunyai interval wiper jadi kalo hujannya nanggung bisa menggunakan interval wiper. Untuk dari mesin mobil yang satu ini sama bandelnya dengan corolla DX, selain itu part partnya melimpah karena mesinnya hampir sama dengan mobil L300 bensin.

Interior Mitsubishi Lancer SL

Mesin Mitsubishi Lancer SL


Nah bagaimana, sudah tahu kan sekarang apa keunggulan dari mitsubishi lancer sl. Untuk kelemahan mitsubishi lancer sl mungkin sama dengan mobil tua dengan merk yang lain. Kelemahan yang paling mendasar adalah keropos dan perlu adanya restorasi. Dan part kaki kaki  harus diganti karena sudah uzur atau sudah sangat tua. Demikian artikel tentang keunggulan mitsubishi lancer sl semoga bermanfaat untuk anda yang mau membeli mobil klasik ini.

Back To Top